Panduan dalam Membaca Rute Angkutan Umum di Blog Ini

Halo, kini saya kembali mengaktifkan blog Transportasi Bandung ini. Oke, jadi sekarang ada perubahan sistem dalam pembuatan detail perjalanan transportasi umum di blog ini. Berikut adalah detailnya:
  1. Rute: Penjelasan rute di blog ini akan dibagi dalam 2 jenis, yaitu rute pergi dan rute pulang. Rute pergi adalah rute yang disebutkan di judul pos. Sedangkan rute pulang kebalikannya.
  2. Daerah yang dilewati: maksudnya, daerah apa saja yang akan dilewati oleh sebuah angkutan umum baik dalam rute pergi dan rute pulang. Bisa dibilang, ini adalah rangkuman dari penjelasan rute.
  3. Tempat umum yang dilewati: Menjelaskan tempat umum apa saja yang dilewati oleh sebuah angkutan umum. Dibagi atas beberapa tempat, yaitu sekolah, perguruan tinggi, perkantoran, pasar / tempat perbelanjaan (mall termasuk), rumah sakit, tempat ibadah, hotel, dan tempat umum lainnya (yang mencakup tempat wisata, taman kota, dan lain-lain)
  4. Ongkos: Menjelaskan ongkos yang dikeluarkan baik dalam rute pergi dan rute pulang.
  5. Level Ngetem: Nah ini nih, mayoritas transportasi umum, terutama angkot, sering ngetem. Nah, level ngetem ini akan menjelaskan seberapa seringnya sebuah angkot rute tertentu ngetem dan seberapa lama ngetemnya. Terdiri dari atas level Aman, Siaga 1, Siaga 2, dan Waspada.
  6. Keramahan Supir: Ini bisa dibilang penilaian subyektif dari saya, namun hal ini penting agar Anda bisa mengetahui kebiasaan para supir angkot di rute tertentu.
Oke, semoga panduan ini bisa menjelaskan Anda bagaimana caranya untuk menerjemahkan penjelasan detail perjalanan angkutan umum di blog ini untuk diaplikasikan oleh Anda.