Panduan Transportasi Publik Bandung Telah Hadir

Hai, anda tahu Bandung kan? Siapa sih yang ga kenal kota yang terkenal (katanya) dengan julukan kota kembangnya ini? Yup, Bandung kini adalah sebuah kota metropolitan terkemuka yang berada tepat di tengah-tengah Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung bisa dibilang sebagai "Jakarta"nya Jawa Barat. Mengapa? Karena setiap weekend, jalanan kota Bandung pasti dipenuhi oleh kendaraan orang luar (luar daerah maksudnya). Bukan dari Jakarta saja, tapi dari daerah lain di Indonesia, meskipun mayoritasnya berasal dari tanah Jakarta.

Banyaknya pendatang mengartikan bahwa Kota Bandung harus memiliki sarana transportasi umum untuk membawa para pendatang mengelilingi Bandung. Pastinya keberadaan transportasi umum ini juga diperlukan oleh warga asli Kota Bandung yang berjumlah sekitar 2.510.982 jiwa(data tahun 2004). Termasuk juga para mahasiswa yang kuliah di Bandung, para perantau, dan lain-lain. Jadi totalnya, yah sekitar sekian lah......

Walaupun kini banyak pendatang yang menggunakan kendaraan pribadi, apalagi setelah dibukanya jalan tol Cipularang (Cikampek - Purwakarta - Padalarang) yang menyambungkan jalan tol yang sudah ada sebelumnya, yaitu jalan tol Jakarta - Cikampek dan Padaleunyi (Padalarang - Cileunyi), namun bukan artinya Anda tidak bisa berwisata mengelilingi Bandung. Jangan selalu duduk diam di jok mobil hanya untuk berkunjung ke beberapa tempat saja di Bandung. Cobalah transportasi umum yang sudah disediakan di Bandung, karena: 1. Anda bisa tahu jalan-jalan di Kota Bandung; 2. Anda ga bakal terlalu nyasar saat berwisata di Bandung (kalo masih nyasar, yah jangan salahin saya :p ); 3. Anda bisa bertemu dengan teman baru di Bandung; 4. Anda akan merasa lebih akrab sama warga Kota Bandung (terutama dengan supir angkutannya)'; dan 4. Anda bisa saja ketemu jodoh di angkutan umum Bandung (cieeeeee :v)

Nah, oleh karena itu, TeddyTV mempersembahkan sebuah blog yang akan menjadi panduan transportasi anda selama di Bandung. Panduan yang ada di blog ini tidak seperti panduan trasnportasi pada umumnya, yang hanya mencantumkan rute, dan warna kendaraan, tetapi juga akan menuliskan tempat-tempat apa saja yang dilewati oleh angkutan umum bersangkutan. Jadi, bisa dibilang, panduan yang ada di blog ini adalah "Panduan Transportasi Umum Bandung yang Insya Allah Lengkap".

Selamat bertransportasi, sampurasun.
Bandung, Oktober 2013
TeddyTV
(Transportasi Bandung adalah blog yang dikelola oleh pengelola TeddyTV)