12. Stasiun Hall - Gedebage PP

Saya mulai postingan blog ini dari angkot (angkutan kota) yang sering saya naiki ke sekolah, yaitu Stasiun Hall - Gedebage. Angkot ini memiliki nomor rute 12 dan berwarna hijau muda-merah-hijau tua. Angkot ini adalah angkot dengan tujuan dalam kota paling jauh di terminal Stasiun Hall (tidak termasuk angkot Stasiun Hall - Cimahi dan Stasiun Hall - Lembang). Mengapa bisa disebut demikian? Karena angkot ini melewati daerah barat Bandung hingga timur Bandung.
Jam operasional angkot ini mulai jam 5.00 WIB - 22.00 WIB. Namun terkadang ada angkot yang sudah melayani penumpang mulai jam 4.30 WIB, biasanya angkot ini melayani pedagang yang akan berjualan di Pasar Induk Gedebage.
Karena memiliki tujuan yang jauh, maka angkot ini melewati banyak tempat-tempat umum di kota Bandung. Mulai dari sekolah, perkantoran, pasar, dan lain-lain. Jadi, angkot ini banyak dilirik oleh warga kota Bandung yang akan melakukan aktivitasnya di daerah barat maupun timur Bandung.
Ongkos rute Stasiun Hall - Gedebage dan sebaliknya adalah berkisar Rp 6.000,- sampai Rp 7.000,- , tergantung supir angkot yang melayani. Mengapa bisa demikian? karena persepsi supir angkot ini dalam menyikapi kenaikan harga BBM berbeda-beda. Ada yang menambah tarif dari harga awal (sebelum kenaikan harga BBM Agustus 2013) menjadi Rp 500,- , ada yang ditambah Rp 1.000,- , bahkan tak jarang ada yang menambah Rp 2.000,- dari tarif awal.
Tambahan:
1. Mulai jam 8.30 - 17.30 WIB, angkot ini melewati dulu Jalan Pasar Barat dan Jalan Pasar Selatan, lalu dilanjutkan ke Jalan Otto Iskandardinata, padahal kedua jalan tersebut adalah tempat para PKL Pasar Baru berjualan. Sehingga Anda harus bersabar saat angkot ini melewati kedua jalan tersebut.
2. Di saat jam macet sore (jam 17.00 - 18.30 WIB) saat anda menaiki angkot ini ke STASIUN HALL, terkadang supirnya ada yang langsung mengarahkan angkotnya ke Jl. Otto Iskandardinata (tidak lewat Terminal Stasiun Hall). Oleh karena itu, pastikan anda bilang dahulu tujuan anda kepada supir.

Inilah rincian lengkap tentang angkot Stasiun Hall - Gedebage PP. Semoga dapat memandu anda.
1. Rute STASIUN HALL - GEDEBAGE:
Terminal Stasiun Hall - Jl. Suniaraja - Jl. Pasar Barat* - Jl. Pasar Selatan* - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Kepatihan - Jl. Dewi Sartika - Jl. Dalem Kaum - Jl. Alun-Alun Timur - Jl. Asia Afrika - Jl. Banceuy - Jl. ABC - Jl. Naripan - Jl. Sunda - Jl. Veteran - Jl. Ahmad Yani - Simpang Lima - Jl. Gatot Subroto - Jl. Malabar - Jl. Palasari - Jl. Talaga Bodas - Jl. Pelajar Pejuang 45 - Jl. Martanegara - Jl. Reog - Jl. Karawitan - Jl. Kliningan - Jl. Buahbatu - Jl. Soekarno Hatta - Terminal Gedebage.
* = Pukul 8.30 - 17.30 WIB

2. Rute GEDEBAGE - STASIUN HALL:
Terminal Gedebage - Jl. Soekarno Hatta - Jl. Buahbatu - Jl. Kliningan - Jl. Karawitan - Jl. Maskumambang - Jl. Martanegara - Jl. Pelajar Pejuang 45 - Jl. Talaga Bodas - Jl. Palasari - Jl. Malabar - Jl. Ahmad Yani - Simpang Lima - Jl. Sunda - Jl. Sumbawa - Jl. Belitung - Jl. Sumatera - Jl. Aceh - Jl. Merdeka - Jl. Perintis Kemerdekaan - Jl. Braga - Jl. Suniaraja - Viaduct - Jl. Kebon Jukut - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Kebon Kawung - Jl. Pasirkaliki (HOS Cokroaminoto) - Jl. Kebonjati - Terminal Stasiun Hall.

3. Tempat-tempat yang dilewati oleh angkot ini adalah..
STASIUN HALL - GEDEBAGE:
Sekolah: SD Advent, SMK Negeri 15 Bandung, SMA & SMK BPI (turun di Gatot Subroto), SMK Sandhy Putra, SD BPI (turun di Palasari), SMP & SMK Muslimin, SD & SMP Alfa Centauri, SDN Karang Pawulang, SMK Negeri 8 Bandung, SMK Negeri 3 Bandung & SMA Negeri 8 Bandung (turun di Kliningan), SMK Negeri 4 Bandung, STSI, SMA Negeri 22 Bandung (turun di Karawitan), STSI Telkom, SMK Negeri 9 Bandung, SMK Negeri 13 Bandung, SMK Negeri 7 Bandung, SMK Informatika, SMK MedikaCom.
Perkantoran: BRI Tower, Kantor Pusat Bank BJB, Wisma CIMB Niaga, Perkantoran Asia Afrika (turun di Jalan Sunda atau Simpang Lima).
Pasar & Pusat Perbelanjaan: Pasar Baru, Kings Plaza, Yogya Kepatihan, Plaza Parahyangan, MD Plaza (turun di Dalem Kaum), Pasar Cikapundung, Pasar Seni dan Antik, Pasar Buku Palasari (turun di Palasari), Carrefour Kiaracondong, Pasar Induk Gedebage.
Tempat Umum Lainnya: Alun-Alun, Jalan Braga (turun di Naripan depan Bank BJB), Wisma Guru PGRI Jabar, Sesko TNI, Samsat.

GEDEBAGE - STASIUN HALL:
Sekolah: SMK MedikaCom, SMK Informatika, SMK Negeri 7 Bandung, SMK Negeri 13 Bandung, SMK Negeri 9 Bandung, STSI Telkom, SMA Negeri 22 Bandung (turun di Buahbatu), STSI, SMK Negeri 4 Bandung, SMA Negeri 8 Bandung & SMK Negeri 3 Bandung (turun di Kliningan), SMK Negeri 8 Bandung, SD & SMP Alfa Centauri, SMP & SMK Muslimin, SMK Sandhy Putra, SD BPI (turun di Palasari), SMP Negeri 4 Bandung (turun di Malabar), SMK Asia Afrika (turun di Ahmad Yani), SMK Negeri 15 Bandung (turun di Ahmad Yani), SMA & SMK BPI (turun di Ahmad Yani), SMP BPP (turun di Jl. Sunda), SMA Negeri 5 Bandung, SMA Negeri 3 Bandung, TK Taman Lalu Lintas, Universitas Parahyangan, SD/SMP/SMA Santa Maria, SDN Banjarsari, SMK Negeri 1 Bandung (turun di Braga atau Perintis Kemerdekaan), SMP Negeri 1 Bandung & SMA Negeri 6 Bandung (turun di Pasirkaliki), SMAK, SMA Pasundan 3 & 7, SMP Negeri 6 Bandung (turun di Kebonjati)
Perkantoran: Perkantoran Asia Afrika (turun di Jl. Sunda), Kantor Pusat PT KAI.
Pasar & Pusat Perbelanjaan: Pasar Buku Palasari (turun di Palasari), Pasar Kosambi, Yogya Sunda, Bandung Indah Plaza, Braga Citywalk (turun di Braga).
Tempat Umum Lainnya: Samsat, Sesko TNI, Wisma Guru PGRI Jabar, The Centrum, Landmark, Jalan Braga

Label: